Senin, 20 Mei 2019

Kromosom Anjing (Kalb) di dalam Al Qur'an

Tentang Anjing via Wikipedia



Anjing adalah mamalia yang telah mengalami domestikasi dari serigala sejak 15.000 tahun yang lalu, bahkan kemungkinan sudah sejak 100.000 tahun yang lalu berdasarkan bukti genetik berupa penemuan fosil dan tes DNA. Penelitian lain mengungkap sejarah domestikasi anjing yang belum begitu lama.

Kingdom: Animalia
Subkingdom: Eumetazoa
Filum: Chordata
Subfilum: Vertebrata
Kelas: Mammalia
Subkelas: Theria
Ordo: Carnivora
Subordo: Caniformia
Famili: Canidae
Subfamili: Caninae
Genus: Canis
Spesies: C. lupus
Subspesies: C. l. familiaris dan C. l. dingo

6 Kali Penyebutan Anjing di dalam Al Qur'an

Kata Anjing disebutkan sebanyak 6 kali di dalam Al Qur'an dalam 2 bentuk turunan dengan rootword (akar kata) Kaf, Lam, Ba ( ك ل ب ) sebagaimana di gambar bawah ini :




78 Kromosom dalam Surah Al A'rof (7) ayat 176

Al Qur'an mengindikasikan terdapat 78 buah kromosom dari hewan yang memiliki perilaku sosial yang sangat baik dan terkenal paling setia terhadap tuannya ini. Indikasi jumlah kromosom Anjing, yakni sebanyak 78 buah kromosom di dalam Al Qur'an terdapat di surah Al A'rof (7) ayat 176 sebagai berikut :



Artinya : Dan sekiranya Kami menghendaki niscaya Kami tinggikan (derajat)nya dengan (ayat-ayat) itu, tetapi dia cenderung kepada dunia dan mengikuti keinginannya (yang rendah), maka perumpamaannya seperti ANJING, jika kamu menghalaunya dijulurkan lidahnya dan jika kamu membiarkannya dia menjulurkan lidahnya (juga). Demikianlah perumpamaan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami. Maka ceritakanlah kisah-kisah itu agar mereka berpikir.


Terdapat 78 Huruf Hijaiyah dari kata Kalbun (Anjing) sampai akhir ayat 176 Surah Al A'rof


Kata Anjing pertama kali muncul di Surah Al A'rof (7) ayat 176 diatas, dimana dari PERTAMA kali kemunculan kata Anjing/Kalbi ( كَلْب ), sampai di kata TERAKHIR dari ayat 7:176 diatas, terdapat TEPAT 78 buah Huruf Hijaiyah penyusun ayat 176 diatas. Nilai ini sesuai dengan jumlah kromosom Anjing, yakni sebanyak 39 pasang kromosom yang berjumlah total 78 kromosom berdasarkan ilmu pengetahuan yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar