Rabu, 08 Juli 2020

Gunung yang Berwarna Warni di Dalam Al Qur'an

Gunung Pelangi Di China

Fenomena Gunung Pelangi ini terletak di Zhangye Danxia, provinsi Gansu, China. Dengan luas sekitar 300 m2, pegunungan ini masuk dalam kawasan yang dilindungi oleh pemerintah atau Zhangye Danxia Landform Gegological Park.

Menurut beberapa peneliti material bebatuan, terdapat pernyataan bahwa perbukitan yang memiliki warna seperti pelangi tersebut berasal dari bebatuan pasir merah dan juga mineral yang sudah terbentuk 24 juta tahun yang lalu atau ketika dalam Periode Kapur.

Pola warna yang berbeda muncul setiap kali matahari menyinari perbukitan tersebut. Bahkan warna yang dihasilkan akan semakin jelas dan kontras ketika terjadi hujan satu hari sebelumnya, mulai dari warna merah, kuning, cokelat, biru hingga hijau zamrud. Lahan yang tandus membuat kawasan itu pun tidak ditumbuhi oleh tanaman ataupun ditinggali oleh binatang.


Gunung Pelangi di dalam Al Qur’an

 


Tidakkah engkau melihat bahwa Allah menurunkan air dari langit lalu dengan air itu Kami hasilkan buah-buahan yang beraneka macam jenisnya. Dan di antara gunung-gunung itu ada garis-garis putih dan merah yang beraneka macam warnanya dan ada (pula) yang hitam pekat. Q.S Al Fathir 27
Kajian Kata Gunung bisa dilihat di posting sebelumnya : Kajian Huruf Al Qur'an Kata Jibal - Gunung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar